Perjalanan Histroris Pelabuhan Semarang Sebagai Bagian Jalur Rempah Nusantara

Salam Sigarda ✌️Indonesia 🇮🇩


Kegiatan Seminar dan Pameran di PLA SMA  Negeri  14 Semarang kali ini merupakan  kerja bersama PPL PPG Prajab yang melaksanakan praktek mengajar di SMAN 14, 3, 12, 13 dan 16 Semarang. Seminar yang diselenggarakan pada hari Jumat lalu (26/04/2024) bertema "Perjalanan Historis Pelabuhan Semarang Sebagai Bagian Jalur Rempah Nusantara". Kegiatan ini diikuti para siswa dari kelima sekolah. Seminar ini menghadirkan dua narasumber yaitu Dra. Retno Puspitosari, M.Hum. dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, dan Nanda Julian Utama, S.Pd., M.Hum, Dosen Sejarah Universitas Negeri Semarang


Begitu juga Pameran yang diadakan di Pojok Literasi Arkeologi menampilkan hasil karya siswa2 SMA 14, 3, 12,13 dan 16 Semarang. Sigarda menjadi salah satu sponsor sebagai kolaborator di Pojok Literasi Arkeologi SMA 14 Semarang.


Dari kegiatan Seminar dan Pameran kali ini diharapkan akan menumbuhkan kesadaran dan kecintaan para siswa pada Sejarah Lokal. Semarang yang telah menjadi ibukota Provinsi Jawa Tengah, dan menjelang usianya yang ke-477 pada 2 Mei 2024 telah menorehkan sejarah panjang sejak masa Hindu-Budha, Islam, Kolonial hingga masa sekarang. Sehingga Semarang memiliki peran yang sangat penting sebagai pelabuhan dalam aktivitas perdagangan rempah-rempah di Indonesia.


Saksikan kegiatannya di Channel You Tube Sigarda Indonesia

https://youtu.be/LlCaLPWTvV0?feature=shared

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama