SEMINAR NASIONAL “JEJAK LINGKUNGAN: DARI SEJARAH UNTUK MELESTARIKAN DAN MEWARTAKAN KEINDAHAN BUMI NENEK MOYANG”

  


Seminar ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Departemen Sejarah Universitas Negeri Malang pada hari Selasa, 26 September 2023 bertempat di Aula Perpustakaan Universitas Negeri Malang. Sigarda Indonesia diwakili oleh Ika Dewi Retno Sari, M.Pd menyajikan materi "Peran Generasi Muda dalam Melestarikan Lingkungan ala Nenek Moyang." Tema ini membahas tentang:

1. Metode orang zaman dulu dalam melestarikan lingkungan.

2. Pelestarian lingkungan orang zaman dulu jika diterapkan di masa sekarang.

3.Kendala yang dihadapi generasi muda jika menerapkan metode orang zaman dulu dalam melestarikan lingkungan.

4. Pengembangan publikasi  upaya pelestarian lingkungan oleh generasi muda

Adapun tujuan dari penyampaian materi adalah:

1. Memberikan sebuah motivasi dan semangat kepada pengurus HMD Sejarah “JAS MERAH” dan mahasiswa Departemen Sejarah kepengurusan 2023 FIS UM.

2. Memberikan pengetahuan tentang bagaimana caranya dalam melestarikan lingkungan kepada pengurus HMD Sejarah “JAS MERAH” dan mahasiswa Sejarah.

3. Mengetahui pengertian tentang bagaimana caranya melestarikan lingkungan serta bagaimana caranya orang dulu dalam melestarikan lingkungan.

4. Mengetahui kendala apa saja yang dihadapi bagi generasi muda jika menerapkan metode yang digunakan orang zaman dulu dalam melestarikan lingkungan.

5. Mengembangkan serta meningkatkan kemampuan generasi muda untuk melestarikan lingkungan.




Bersama dengan Sigarda Indonesia, hadir pula 2 pemateri lainnya yaitu , Ronal Ridhoi, S.Hum, MA. (Dosen FIS UM) dengan materi Rekontruksi Jejak Sejarah Lingkungan di Masa Nenek Moyang dan Taat Ujianto, S.Pd. (Redaktur Pelaksana NNC) dengan materi Feature Sejarah.

Terimakasih atas jalinan kerjasama yang diberikan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Departemen Sejarah UM kepada Sigarda Indonesia untuk ikut menyumbangkan pikiran dalam memperkuat visi dan misi dalam Pendidikan dan Pengajaran Sejarah di Perguruan Tinggi.


                  

π™Žπ’Šπ™œπ’‚π™§π’…π™– π™‹π’†π™£π’ˆπ™œπ’†π™§π’‚π™  𝙍𝒐𝙙𝒂 𝑩π™ͺπ’…π™–π’šπ™– π™†π’Šπ™©π’‚ π‘©π™šπ’“π™¨π’‚π™’π’‚


0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama