Temu Darat Anggota Sigarda Perwakilan Bali


Oleh: Fermandia Juli Sandian

Salam Sigarda Indonesia


Om Swastiastu..


Sigarda Indonesia Perwakilan Bali mengadakan acara perdana berupa temu Darat anggota di Pura Dalem Solo, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkuat tali silaturahmi antar anggota Sigarda Indonesia mengingat Sigarda Bali baru saja dibentuk.


Agenda Sigarda Bali kali ini berupa diskusi ringan membahas tentang asal-usul dari Pura Dalem Solo yang merupakan Situs Cagar Budaya dengan tokoh Pengampu Pura. Topik pembahasan berupa catatan masa lalu yang menyebutkan tentang pembangunan Pura, penamaan Pura, dan tinggalan Arkeologi di dalam Pura berupa 2 buah arca, 1 lingga semu, dan 1 Jaladwara. Kegiatan dilanjutkan dengan observasi situs yang mencakup Pertirtaan, Pura, dan Persada. 


Kami Pengurus Sigarda Bali mengucapkan terimakasih atas antusias dan partisipasi sahabat-sahabat Sigarda  yang telah memeriahkan temu darat kali ini. Semoga Sigarda Indonesia Perwakilan Bali bisa terus berkembang dengan kegiatan-kegiatan lainnya untuk memperkaya wawasan seputar Cagar Budaya di Bali. Nantikan agenda kegiatan Sigarda Bali selanjutnya. 


Matur Suksme. 🙏

Gambar 1. Dokumentasi Kegiatan
Sumber: Dokumentasi Pribadi


𝙎𝒊𝙜𝒂𝙧𝒅𝙖 𝙋𝒆𝙣𝒈𝙜𝒆𝙧𝒂𝙠 𝙍𝒐𝙙𝒂 𝑩𝙪𝒅𝙖𝒚𝙖 𝙆𝒊𝙩𝒂 𝑩𝙚𝒓𝙨𝒂𝙢𝒂


#KENALI

#CINTAI

#Bersama

#SINAU_CAGAR_BUDAYA

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama