Sekretariat Pusat Sigarda di Semarang Kedatangan Tamu-tamu Istimewa



Penulis : Ikadewi Retnosari

Dua hari ini Sekretariat pusat Sigarda Indonesia di Semarang kedatangan tamu-tamu istimewa. Rabu kemarin (23/03/2022), Sigarda dikunjungi oleh Prof. Dr. R. Cecep Eka Permana, M.Hum. Prof. Cecep bersama putrinya yang sedang melakukan penelitian untuk Tesis di Tata Lingkungan UI dengan mengambil tema Kota Lama Semarang. Kebetulan Sigarda juga diberi kesempatan ikut bantu mencarikan datanya. Prof. Cecep sudah 2 kali mengisi acara diskusi Sigarda pada episode Jagongan #07 tentang Maros dan Beranda #07 tentang Baduy. Maros adalah kajian beliau dalam disertasi Program Doktor Arkeologi. Baduy adalah tesis Beliau untuk gelar master di bidang Antropologi. 
 

Dan hari kamis ini (24/02/2022), Sigarda juga mendapat kunjungan dari Bapak Mang Nanang Saptono dan Ibu Endang Widyastuti yang keduanya berkarya sebagai peneliti di BRIN (ex Balar Bandung). Mang Nanang pernah menjadi pemantik dalam Jagongan #11 membahas hasil penelitiannya tentang Pemukiman Kuno di Lampung, sedangkan ibu Endang akan menjadi pemantik di Beranda #08 yang membahas hasil penelitiannya tentang Tinggalan Arkeologis di Jawa Barat bagian Timur.

Sebuah kehormatan yang sangat luar biasa bagi Sigarda dengan hadirnya tokoh2 Arkeologi secara langsung di Sekretariat Sigarda Indonesia. Beliau- beliau yang juga selalu hadir dan ikut memberikan tanggapan dan tambahan wawasan dalam setiap acara Diskusi Sigarda. Ditambah lagi oleh-oleh setumpuk buku dari beliau-beliau yang akan semakin melengkapi koleksi Perpustakaan Sigarda. Terimakasih yang tak terhingga atas kunjungan Prof. Cecep, mang Nanang dan bu Endang di Semarang. Kedatangannya kali ini menambah semangat para pengelola dan anggota Sigarda.

Salam Sigarda Indonesia

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama