Hari Jadi Pertama Sigarda Indonesia, 07 Februari 2022



Bertepatan hari ini tanggal 7 Februari 2022 menjadi tahun pertama peringatan terbentuknya Sigarda Indonesia. Meskipun masih sangat muda dan lahir dalam situasi Pandemi yang panjang, sangat berharap Sigarda Indonesia telah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat pemerhati dan pecinta Sejarah, Budaya dan Arkeologi di Indonesia melalui berbagai agenda kegiatannya.

Terimakasih kepada para akademisi dari Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Udayana, Universitas Hasanuddin, dan lain-lain, serta para peneliti dari berbagai lembaga penelitian Arkeologi, IAAI dan PAEI, juga rekan-rekan komunitas atau pemerhati yang telah banyak membantu Sigarda dalam kegiatan-kegiatan daring yang sudah berlangsung sebanyak 14 episode JAGONGAN, 5 episode BERANDA, 2 episode KOLABORASI, 13 Episode KOPI, juga beberapa kali kegiatan tatap muka di Semarang, Malang, Yogya dan Palembang.

Terimakasih kepada Prof. Dr. Timbul Haryono , M.Sc, Prof. Dr. Agus Aris Munandar, S.S, M.Hum, Prof. Dr. R.Cecep Eka Permana , S.S, M.Si, K.R.T. Manu J. Widyaseputra, M.A, Anthony Tumimomor , Dr. Pindi Setiawan , Drs. Sugeng Riyanto ,M. Hum, Drs. Hery Priswanto , Dr. Lutfi Yondri , M.Hum, Dr. Ir. Kang Amien Widodo , M.Si, Prof. Dr. I Wayan Ardika, M.A, Drs. Mang Nanang Saptono, M.I.L, Agustinus Mahuze, S.Pd, Prof. Dr. Akin Duli, M.A, Agustijanto Indrajaya, M.Hum, Hafiful Hadi Sunliensyar, M.A, Iwan Setiawan, S.T, Hedwi Prihatmoko, S.Hum, Hayati Mayang Arum, Dr. Dra. Ufi Saraswati, M.Hum, Ir. Albertus Kriswandhono, M.Hum, Drs. Marsis Sutopo, M.Si, Bramantara Yk, S.T, M.A, Drs. Ismail Lutfi, M.A, Dr. Abimardha Kurniawan, Prof. Dr. Harry Widianto Fosil Hawe, DEA, Dr. Ninie Susanti, bp. Ery Soedewo , bp Fadlan Bugis Al-Boeginese, bp. Danny Tumbeleka, Teguh Fatchur Rozi, Drs. Suwardono, Soufie Retorika, Agung Pinasthiko Rahagi/Asta Gayatri, Mohammad Al Mahdi, Dido Zulkarnaein
Satok Jusuf, S.Hum, Bram Luska, Pippo Agosto, M Yusril Mirza, S.Hum/Kendal Herittage, Dodi Chandra, S.Hum yang telah bersedia menjadi pemantik diskusi-diskusi Sigarda.

Terimakasih juga kepada rekan-rekan di tiga WAG Sigarda yang selalu ramai dengan berbagai topik bahasan. Dan tidak lupa para simpatisan yang telah bergabung di Facebook, Fanspage, Instagram, Youtube dan Website Sigarda.

Terimakasih kepada para mitra kerjasama: Anthony Tumimomor, Derry Aditya, Amasira, Wahyu Kurniawan, Kristanto Budiprabowo, Joko Laksono Putro, Bondhan Rio, Aditya Fajar, HerJuno, Ryan Damma, Puspita Puspita, Yeremia Satria Yasobam Elprinda, Ampri Bayu Saputro, Rahmad Hidayat, dan Pandu Radea .

Setelah 1 tahun berjalan, saat ini Sigarda diperkuat pengurus inti: Dr. Retno Purwanti, M.Hum, Ika Dewi Retno Sari, M.Pd, Didiek Praww, Etik Mahareni, Anna Sri Marlupi, Harry Sofian, M.Hum, Afrinaldi Zulhen, S.T, dan Rakai Hino Galeswangi, M.Pd.

Dibantu oleh para Sigarda Muda : Dewi Afriani Lubis, Shofwatul Qolbiyah, Gabby, Imam Teguh Pratama, Affrel Adia, Irgi, Al Rifqi, Hilda, Nirmala, Indra Hendrawan Wibowo, Abdu, Candrika Ilham Wijaya , Yusuf, Abi Ahmad Yusuf, Ahmad Rofiuddin, Fanny Farhanto, M Irfan, Ageng Gumelar Wicaksono, Oey Tze Shin Sugeng, dan Yan dalam mengelola berbagai media Sigarda.

Dan juga para koordinator wilayah : Pippo Agosto, Muhammad Syuaib Alghazali, Munira, Heri, Budi Legowo, Ivan Kurniadi , eddy, Cindy Kalidjo dan Rizqi Ihya Ulumudin yang telah dan akan mengadakan berbagai kegiatan di wilayahnya masing2.

Masih banyak yang harus dilakukan dengan komitmen, semangat, kerja keras, kerja cerdas dan selalu konsisten. Karena Sigarda Indonesia adalah KARYA BERSAMA.
Mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak agar Sigarda Indonesia semakin kuat dan semakin mampu mewujudkan visi, misi dan tujuannya.

DIRGAHAYU SIGARDA INDONESIA…
Salam ✌.



0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama