Kerajaan Maritim Majapahit: Hoax atau Fakta

Salam Sigarda ✌️ Indonesia 🇮🇩


Kerajaan Majapahit merupakan kerajaan bercorak Hindu-Buddha di Nusantara yang berdiri pada akhir abad ke-13. Pusat pemerintahan Majapahit berada di pedalaman Pulau Jawa, tepatnya di Mojokerto, Jawa Timur. Meski terletak di pedalaman, Majapahit tidak hanya mengembangkan kehidupan agraris, tetapi juga berkembang menjadi kerajaan maritim. Bahkan, masa Kerajaan Majapahit dianggap sebagai puncak kejayaan maritim Nusantara. Lantas, mengapa Kerajaan Majapahit dianggap sebagai puncak kejayaan maritim di Nusantara?


Pembahasan tentang Majapahit memang sangat menarik, maka dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-2 Sigarda Indonesia, Beranda Sigarda menyajikan pembahasannya dalam 2 seri. Seri 1 dengan tema "Kerajaan Maritim Majapahit : HOAX atau FAKTA akan dibahas bersama para ahli yaitu 𝐏𝐫𝐨𝐟. 𝐃𝐫. 𝐀𝐆𝐔𝐒 𝐀𝐑𝐈𝐒 𝐌𝐔𝐍𝐀𝐍𝐃𝐀𝐑, 𝐌, 𝐇𝐮𝐦 (Dosen Arkeologi UI), 𝐃𝐫. 𝐈𝐫. 𝐀𝐌𝐈𝐄𝐍 𝐖𝐈𝐃𝐎𝐃𝐎, 𝐌.𝐒𝐢 (Dosen Geologi ITS) dan 𝐀𝐆𝐍𝐈 𝐒𝐄𝐒𝐀𝐑𝐈𝐀 𝐌𝐎𝐂𝐇𝐓𝐀𝐑, 𝐒.𝐒, 𝐌.𝐀. (Peneliti BRIN), serta didampingi pemandu SATOK YUSUF, S.S (Sigarda Muda/Mahasiswa Arkeologi UI) dan Pewara DEWI AFRIANI LUBIS (Sigarda Muda/Mahasiswa Sejarah UNDIP)


SIGARDA INDONESIA mengundang Anda untuk hadir dalam Diskusi Daring dengan Topik BERANDA #19 "Kerajaan Maritim Majapahit : HOAX atau FAKTA"

Pada 7 Februari 2023 18.30 WIB


Bergabung ke Rapat Zoom

https://unnes-ac-id.zoom.us/j/99188834697?pwd=ZzZad1phUlZVeHc5NzdsZVB6eTBQQT09


ID Rapat: 991 8883 4697

Passcode: sigarda


Dan dapat diikuti dalam siaran langsung Youtube Sigarda melalui tautan berikut

https://linktr.ee/sigarda


Mohon perkenan untuk berperan serta dalam Kegiatan Sigarda Indonesia melalui

https://trakteer.id/sigarda


Sampai bertemu di ruang obrolan Sigarda. Terimakasih.


#KENALI

#CINTAI

#Bersama

#SINAU_CAGAR_BUDAYA

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama