KOPI 23: Konten Sejarah Berbasis Edutainment


Salam Sigarda✌️Indonesia 🇮🇩

Generasi Z sering menganggap
Kajian sejarah sebagai sekedar pengetahuan masa lalu, hafalan, dan tidak relevan dengan masa kini. Akibatnya, Sejarah kerap dipandang sebelah mata dan dipandang membosankan oleh siswa/masyarakat awam.

Seiring dengan perkembangan zaman serta maraknya berbagai platform digital telah memungkinkan siapa saja untuk berkreasi dengan konten sejarah. Cara ini digunakan sebagai salah satu sumber atau metode pembelajaran sejarah. Ironisnya, kerap kali konten sejarah yang beredar tidak disertai referensi atau kredibilitas yang jelas. Hal ini berdampak pada misinformasi hingga sesat pikir di kalangan masyarakat.

Oleh karena itu, sebuah pendekatan edutaiment yang menggabungkan unsur pendidikan dan hiburan dapat menjadi salah satu upaya untuk menyelesaikan problematika di bidang sejarah digital sekaligus mendekatkan Sejarah kepada masyarakat.

Kopi Sigarda akan mengupas tentang bagaimana menelusuri sumber sejarah digital dan mengemasnya menjadi konten sejarah berbasis edutainment bersama Yudi Prasetyo, S.S., M.A. Dosen Pendidikan Sejarah STKIP PGRI Sidoarjo dan pemilik YouTube Channel “Pak Dosen Sejarah”. Bersama pemandu, Rizqi Ihya Ulumudin, Sigarda Muda Sidoarjo

SIGARDA INDONESIA mengundang Sahabat Pecinta Cagar Budaya dalam Topik :
KOPI #23 Konten Sejarah berbasis Edutainment
Waktu : 22 Juni, 2022 19:00 WIB

Zoom meeting

Meeting ID: 519 412 1744
Passcode: SIGARDA

Dan dapat diikuti dalam siaran langsung Youtube Sigarda melalui tautan berikut

Sampai bertemu di ruang obrolan Sigarda. Terimakasih.

#KENALI
#CINTAI
#Bersama
#SINAU_CAGAR_BUDAYA

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama