Semarang Kota Bandar

21 Mei 2022, Sigarda Indonesia perwakilan Semarang mengadakan acara Jalan-jalan Semarangan dengan tema  " Semarang Kota Bandar". Dengan nara sumber bapak Tjahjono Rahardjo, salah satu Sejarawan Kota Semarang dan dipandu mas Arry Awan, Senior Pemandu Wisata Kota Semarang. Banyak pengetahuan baru yang diperoleh rekan2 Sigarda dari kedua narasumber. Acara berlangsung sejak jam 8 pagi sampai jam 13, diawali dengan pembekalan materi dari pak Tjahjono di gedung Monodhuis. Kemudian dilanjutkan penjelajahan dari jalan Kepodang-Sleko-Gudang PGN-Rumah Pompa Bandarharjo-Gedung Eks Javahout-Gudang Marabunta-Menara Mercu Suar-Praoe Lajar-Taman Garuda-Jl. Kepodang. Finish kembali di Gedung Monodhuis.


Sejumlah 45 peserta ikut dalam kegiatan Sigarda kali ini. Tema Kolonial memang menjadi daya tarik tersendiri di Kota Semarang. Tak hanya peserta dari Semarang, tetapi juga dari Yogya, Kudus, Bandung, Jakarta dan  Tangerang mengikuti rute jalan kaki dengan sangat antusias. Apalagi dilanjutkan naik kereta kelinci sampai di Pelabuhan Kota Semarang. Pengalaman yang mengasyikkan bagi rekan2 yang tidak lagi muda. Bahkan mbak2 dan mas2 para pemandu Wisata pun ikut hadir dan menikmati Jelajah Sigarda kali ini.  

Cerita selengkapnya nanti akan diunggah di Youtube Sigarda Indonesia.


Alampun juga mengamini kegembiraan kami, dengan warnanya yang begitu cerah ceria....sampai berjumpa di cerita Jalan-jalan Semarangan berikutnya.


Salam Sigarda ✌️ Indonesia  🇮🇩


#KENALI

#CINTAI

#Bersama

#SINAU_CAGAR_BUDAYA

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama