Selamat Hari Warisan Dunia


Salam Sigarda✌️Indonesia 🇮🇩

Sebuah Situs Warisan Dunia adalah suatu tempat Budaya dan Alam, serta benda yang berarti bagi umat manusia dan menjadi sebuah Warisan bagi generasi berikutnya.

Program UNESCO ini bertujuan untuk mengkatalog, menamakan, dan melestarikan tempat-tempat yang sangat penting agar menjadi warisan manusia dunia. Tempat-tempat yang didaftarkan dapat memperoleh dana dari Dana Warisan Dunia di bawah syarat-syarat tertentu. Program ini diciptakan melalui Pertemuan Mengenai Pemeliharaan Warisan Kebudayaan dan Alamiah Dunia yang diikuti di oleh Konferensi Umum UNESCO pada 16 November 1972.


Indonesia memiliki banyak kekayaan alam, budaya dan Sejarah. Karenanya Indonesia memiliki banyak warisan dunia yang telah ditetapkan oleh UNESCO. Setiap Warisan Dunia memiliki keistimewaan dan keunikan Warisan Dunia menjadi sesuatu yang sangat langka. Oleh karena itu, mengelola Warisan Dunia bukan perkara yang mudah. Menjadi tanggung jawab semua elemen bangsa untuk menjaga keutuhan, keaslian, dan kelestarian Warisan Dunia yang telah ditetapkan tersebut dan mewariskan pengetahuannya kepada generasi mendatang.


SELAMAT HARI WARISAN DUNIA

18 April 2022


#KENALI

#CINTAI

#Bersama

#SINAU_CAGAR_BUDAYA

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama